Puncak Suroloyo

Yoyoiii lerrrr, iki aku touring dewekan. Pas kui lagi gabut, yowes cus wae. Kali ini aku posting mengenai salah satu objek wisata di Kulon Progo, Jogja. Namanya adalah Puncak Suroloyo.

Lokasi : Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saya pergi ke Puncak Suroloyo tahun 2014, dengan mantan. Mantan ini maksudnya motor saya CS 1 yang sudah ganti CB 15. Jo panik lho!! Memang pas itu, kalau jawanya waton kendel, rangerti dalan yoben, sek penting tekan, wong ada google. Kok malah kayak promosi yo, tenang wes tak sensor. Ternyata jauh juga, melewati lika-liku jalan yang membuatku ingin bergoyang santuy. Gak cuma itu hutan pun saya susuri dengan mantabsnya. Ki ler potone.

Akses : Dapat menggunakan 3 jalur yaitu :

  • Dari Yogyakarta – Jalan Godean – Kenteng – Nanggulan – Kalibawang – Suroloyo.
  • Dari arah Semarang atau Magelang : Magelang – Muntilan – Jalan Wates – Kalibawang – Suroloyo.
  • Rute alternatif : ditempuh melalui Borobudur menuju kearah selatan menuju sub terminal Samigaluh selanjutnya menuju arah Suroloyo.

Rute pertama yang saya gunakan karena dari Yogyakarta. Minimnya pengetahuan rute perjalanan membuat saya selalu bertanya kepada penduduk sekitar, dan google mapsNek pas kesel aku leren, daripada ono opo opo, yo ra ler?.

Harga Tiket : Mohon maaf saya lupa, sudah lama tidak ke sana..

Akhirnya sampai juga di Puncak Suroloyo, bersyukur dengan medan yang cukup menantang dan panjang. Perjalanan belum berakhir, saya harus menaiki tangga yang tak bisa dihitung dengan mata telanjang. Untung saya bukan orang aleman, dadi tetep semangat mendaki. Di puncak saya tidak berfoto karena saat itu urat malu masih ada. Suasana dingin sejuknya membuat badan menjadi segar dan mantab djiwa.

Memang saat itu hari cukup gelap, sehingga saya memutuskan untuk langsung pulang dari Puncak Suroloyo. Melewati Jalan yang berbeda, jalan yang panjang, berkelok-kelok menyenangkan sekali. So, have fun lah di sini!!!

Rating : 4/5

Published by bwaras95

Salah satu lulusan Teknologi Industri Pertanian

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.